Rabu, 04 Februari 2015

Tips Tidur Cepat Bagi Penderita Insomnia
  Insomnia kadang membuat mata penderita menjadi mata panda(kata temen aku sih) atau mata hitam itu kurang sedap dipandang. Apalagi nih buat cewek-cewek pasti sangat memperhatikan penampilan. Jadi begadang itu gak baik lo buat kesehatan. Bagi kamu yang gak mau dijulukin Si Mata Panda (insomnia) nih aku kasih tips supaya bisa tidur nyenyak dimalam hari seperti orang-orang pada umumnya, Berikut Tipsnya:

1. Hindari Cahaya Saat Tidur
  Cahaya sangat mempengaruhi proses produksi dari hormon melatonin. Cahaya yang terang akan menghambat proses produksinya, dan tidak adanya cahaya akan mendorong proses produksinya.

2. Hindari Untuk Terus Melihat Ke Arah Jam
  Bila kamu  terus-terusan melirik ke arah jam saat larut malam, tidur kamu akan tersiksa. Kamu akan terus menerus merasa khawatir dengan sisa waktu tidur sebelum hari sibuk yang lain dimulai.

3. Atur Jadwal Tidur
Aturlah agar jadwal pergi dan bangun tidur kamu sama di setiap harinya, termasuk juga akhir pekan. Rutinitas ini akan membuat tubuh dan otak kamu tetap pada siklus bangun dan pergi tidur yang sehat. Pada waktunya, Anda akan dapat jatuh tertidur dengan nyenyak sepanjang malam.

4. Menetralisir Suara
Tetesan keran, anjing menggonggong, suara kendaraan akan menghilangkan sebagian besar waktu tidur Anda.
Tips: Lawanlah suara tersebut dengan suara yang lebih teratur dan tenang, seperti suara fan, AC, atau suara menenangkan lainnya. Anda juga bisa menggunakan sumbat telinga (ear plugs) untuk mengatasinya.

5. Relaksasikan Pikiran Kamu Sebelum Tidur
Redakan emosi dan juga pikiran kamu sekitar satu jam sebelum  atau saat akan tidur juga berfikiran positif yang membuat kamu memikirkannya terus-menerus. Bacalah sesuatu yang ringan, mendengarkan musik, atau mandi air hangat untuk menenangkan pikiran Anda.

6. Gunakan Bantal Untuk Meringankan Nyeri Punggung
Nyeri punggung ringan mungkin tidak akan membangunkan tidur, tetapi akan sangat mengganggu tidur nyenyak kamu. Solusi yang mudah adalah dengan meletakkan sebuah bantal kecil di antara kedua kaki kamu  saat tidur menyamping, gunanya untuk menyejajarkan pinggul dan mengurangi nyeri di bagian punggung.

7. Tempatkan Leher di Posisi yang Netral
Jika kamu bangun tidur dengan leher kaku, salahkan bantal kamu. Terkadang kamu menggunakan bantal yang terlalu tebal atau yang terlalu tipis. Bantal harus berukuran tepat untuk mendukung leher dalam posisi netral. Untuk tidur menyamping, hidung kamu harus sejajar dengan pusat tubuh. Hindari tidur dengan posisi telungkup, karena justru akan melilitkan leher.

8. Bersihkan Tempat Tidur Secara Teratur
Alergi yang dapat menyebabkan bersin-bersin, pilek, ataupun gatal-gatal dapat menyebabkan tidur kamu terganggu, dan hal itu mungkin dikarenakan tempat tidur yang seiring dengan waktu akan dipenuhi dengan debu, kutu dan segala macam penyebab alergi lainnya. Bersihkanlah tempat tidur kamu dalam jangka waktu tertentu secara teratur.

9. Pilih Posisi Tidur yang Nyaman
Posisi tidur yang nyaman dapat membuat kamu rileks dan lebih refresh. Jadi sebelum tidur pilihlah posisi tidur yang baik buat kamu.

10. Jauhkan Benda-Benda yang Mengganggu Tidurmu
Benda-benda yang berada disamping kamu  atau berada di tempat tidur, itu pasti membuat kamu merasa risih, jadi jauhkan benda-benda yang membuat kamu tidak nyaman itu bisa mengganggu tidur nyenyakmu.

  Sekian Tips dari saya guys semoga bermanfaat ya

Sumber by: Marta dan google.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar